Hadist hari ini

Tentang 'Ilmu)

Dari Mu'awiyah Radiallahu anhu bahwasanya Rasulullah sholallahu'alaihi wassalam bersabda : "Barang siapa yang dikehendaki oleh Allah kebaikan untuknya, Allah akan menjadikannya faham akan agama. Aku hanya penyampai dan Allah yang memberikannya. Umat ini akan senantiasa lurus hingga hari kiamat atau hingga datangnya perintah Allah". (HR BUKHARI, Kitabul Ilm, no. 71, dan MUSLIM, Kitab Zakat, no. 2387-23-89)
  • Sponsor

    banner ad banner ad Positive Thinking Pasang Iklan
  • Kamis, 02 Mei 2013

    Dahsyatnya memberi...



    Tau ndak gan? The Power of Giving?

    Itu loh, dampak positif dari pemberian kita. Nah kopasan dibawah ini semoga akan membantu juragan semua untuk semakin semangat memberi dan berbagi.

    tulisannya dibawah ya, sebelumnya saya mau promosi dulu, sekalian berbagi...

    - Space iklan saya di bagian atas dan samping kan masih banyak kosong tuh, bagi para juragan yang sedang butuh link segar dari blog saya yang PR-nya baru 1 ini, silahkan pesan, berapapun, habis itu saya kasih bonus

    Bonusnya, iklan agan akan terus terpasang, sampai waktu yang tidak ditentukan, sampai ada orang lain yang pesen.

    Misalnya nih, agan pesen 1 slot, untuk satu bulan, dan dibayar seharga satu, nah saya kasih bonus pemasangan seterusnya, sampai ada orang lain yang pesen, dan kabar gembiranya, selama ini jarang banget yang pesen hehehe.....

    Contohnya nih, iklan yang diatas dan disamping itu, terus saya pasang padahal udah lama banget kadaluarsanya,...

    monggoh yang berminat, email aja jeehad020190@yahoo.com

    nah, ini cerita power of givingnya, saya copast dari : http://www.yuswohady.com/2013/02/16/pendekar-bodoh/


    Pendekar BODOH!!!


    Hari Jumat (15/2) lalu saya ketemu pak David Marsudi, presiden direktur jaringan restoran D’Cost. Orang satu ini luar biasa nyentrik-nya. Dia misalnya, menyebut dirinya sebagai “pendekar bodoh” (nama perseroan D’Cost adalah PT. Pendekar Bodoh). Kenapa? Karena, menurut dia, menjadi pengusaha itu harus terus-terusan merasa bodoh. “Karena merasa bodoh, maka kemudian kita harus terus belajar. Kalau kita sudah pintar, kita berhenti belajar,” ujarnya.
    Pada saat mau ketemu pak David, kebetulan saya melewati meja resepsionis dengan latar belakang logo D’Cost Academy, training center jaringan resto bersemboyan: “Mutu Bintang Lima, Harga Kaki Lima” ini. Yang mengusik saya adalah tagline D’Cost Academy yang bunyinya menggelitik, “Stupid Guys Keep Learning”; orang bodoh selalu belajar. Intinya, tagline itu ingin mengatakan, semua karyawan D’Cost adalah orang bodoh, dan karena itu akan selalu belajar. “Kami adalah orang-orang bodoh berjiwa pendekar,” tukasnya.
    Ruarrr biasa!!! Terus terang, setelah hampir dua jam saya ngobrol dengan pak David, saya jadi malu abis karena selama ini saya merasa pinter dan sok keminter. Padahal sesungguhnya nggak ada apa-apanya dibanding pak David… hehehe.
    Giving
    Yang membuat saya salut luar biasa ke pak David adalah prinsip bisnisnya yang meneduhkan. Begini bunyi falsafah bisnisnya: “Hanya konsentrasi pada apa yang dapat Anda berikan,
    jangan kawatir atas apa yang akan Anda dapatkan.” Intinya, D’Cost harus memberi, memberi, dan memberi. Semakin banyak memberi, maka ujung-ujungya akan semakin banyak mendapatkan. The more you give, the more you get!!!
    Pak David memberi perumpamaan pendulum: “Ketika dilempar, maka pada akhirnya pendulum pasti akan kembali.” Saya kemudian iseng menimpali, “Tapi masalahnya, kapan pendulum itu akan balik pak?” Dengan tangkas ia menjawab, “mungkin saat itu juga, mungkin sebulan kemudian, mungkin setahun kemudian, bisa juga bertahun-tahun kemudian. Nggak masalah, itu semua Tuhan yang aturkita manusia tak usah repot-repot mikirin,” jawabnya enteng.
    Prinsip memberi inilah yang melandasi kenapa pak David memilih restoran sebagai bidang usahanya. “Karena restoran itu menampung banyak pegawai,” ujarnya. Kalau bisnis D’Cost sukses, maka makin banyak karyawan yang ditampung, semakin banyak berkah diberikan kepada karyawan. Karena itu pak David punya spirit bahwa D’Cost harus menjadi “distributor rezeki” bagi bagi para karyawan dan siapapun yang berbisnis dengan D’Cost. Wow… betapa indahnya.
    Memerdekakan
    Berkah yang diberikan D’Cost, kata pak David, tak hanya kepada karyawan dan partner bisnis. Yang terutama justru kepada konsumen. Apa itu? Pak David bercerita bahwa model bisnis D’Cost sesungguhnya simpel, yaitu: menjadikan makanan-makanan yang dulunya nggak terjangkau oleh kantong rakyat kecil, kini menjadi terjangkau. “Mimpi saya adalah menjadikan rakyat kecil bisa makan masakan hotel berbintang tapi dengan harga yang terjangkau oleh kantong mereka,” papar pak David mengenai falsafah di balik tagline “Mutu Bintang Lima, Harga Kaki Lima”.
    Contohnya seafood. Selama ini kita mengenal seafood sebagai masakan mahal, tapi oleh D’Cost kini dibikin murah sehingga terjangkau rakyat jelata. Pak David kini juga sedang merintis restoran susi Jepang yang bakal buka sebentar lagi. Prinsipnya sama, kalau selama ini masakan susi mahal dan hanya ada di hotel berbintang, maka kini harus menjadi murah dan terjangkau rakyat kecil. “Nanti kita akan bikin restoran Italia, restoran Amerika, restoran Eropa dengan harga rakyat jelata,” tambahnya.
    Jadi prinsip giving di sini diterjemahkan sebagai “memerdekakan” rakyat kecil yang ingin merasakan dan menikmati masakan mahal, masakan hotel, atau masakan luar negeri, yang selama ini tak terjangkau oleh isi kocek mereka.
    Pengusaha Bodoh
    Ada lagi konsep bisnis nyleneh pak David yang membuat saya berpikir tujuh keliling. Yaitu argumentasi pak David yang menyebut dirinya sebagai “pengusaha bodoh”. Dia bilang bahwa, kini pasar dipenuhi oleh “konsumen pintar” dan “pengusaha pintar”. Ciri konsumen pintar adalah ia minta mutu tinggi tapi dengan harga semurah mungkin. Sementara ciri pengusaha pintar adalah ia memberikan mutu tinggi tapi dengan harga berlipat-lipat lebih tinggi. “Kalau konsumen dan pengusaha sama-sama pintar, maka ini nggak akan ketemu-ketemu,” jelas pak David.
    Karena itu, pak David memosisikan diri sebagai “pengusaha bodoh”. Apa cirinya pengusaha bodoh? Yaitu ketika dia memberikan mutu setinggi mungkin, tapi memasang harga semurah mungkin (yup, ini namanya “ngajak bangkrut” hehehe). “Saya bisa pastikan, konsumen pintarlebih suka pada pengusaha bodoh dibanding pengusaha pintar. Itu sebabnya saya memilih menjadi pengusaha bodoh,” seloroh pak David berargumen.
    Secara logika model bisnis yang diambil pak David selintas nggak masuk akal. Bagaimana bisa memberikan mutu tinggi, tapi harga murah? Tapi justru inilah indahnya prinsip bisnis pak David. Intinya kalau niatnya ikhlas untuk memberikan yang terbaik untuk konsumen, maka Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk kita. Pendulum yang dilempar pasti pada waktunya akan kembali. Inilah indahnya prinsip memberi. It’s the power of giving.
    Nyentrik
    Untuk memberikan gambaran bagaimana prinsip giving ini dijalankan pak David, coba kita simak program-program promosi nyleneh dan melawan arus (yup, paradoks) yang dijalankan D’Cost. Ambil contoh program “Diskon Umur”. Program ini memberikan diskon ke konsumen sesuai umur yang tertera di KTP. Kalau umur Anda 30 tahun maka Anda dapat diskon 30%. Kalau umur Anda 80 tahun Anda dapat diskon 80%. Lalu bagaimana kalau umur Anda 104 tahun? “Anda malah dapat cash back, habis makan malah dapat duit,” ujar  pak David. Kwkwkwwkkw!!!
    Contoh program nyleneh lain adalah program “Hamil Baru Bayar”. Program ini memberikan kesempatan para pasangan untuk merayakan pernikahan di D’Cost gratis untuk 300 kursi plus dekorasi pelaminan. Bayarnya kapan? Bayarnya setelah si istri hamil. Begini bunyi iklannya: “Pesta Pernikahan Sekarang… Hamil Baru Bayar.. (Tidak Hamil, Gratis)”. Ada juga program “Uang dan Doa” dimana konsumen membayar makanan di D’Cost dengan “Separo Uang, Separo Doa”. Syaratnya, si konsumen wajib mendoakan orang lain dalam secarik kertas, doa inilah yang dipakai untuk membayar separo harga makanan yang dipesan. Kwkwwkwkw!!!
    Seperti halnya saya, Anda para pembaca pasti bertanya-tanya: “Konsumen usia 104 tahun makan di D’Cost nggak bayar malah dapat duit, apa itu nggak bikin bangkrut?” Atau, “Pasangan menggelar resepsi gratis di D’Cost tapi setelah hamil menghilang nggak bayar, apa itu nggak bikin bangkrut?” Inilah sekali lagi keindahan dari spirit of giving. Barangkali memang banyak pasangan yang tidak balik ke D’Cost saat istrinya hamil, tapi bagi pak David itu tidak jadi masalah. “Dari program-progran yang unik itu kita mendapatkan simpati dari konsumen dan ini bisa memicu promosi dari mulut ke mulut yang nilai rupiahnya bisa miliaran,” ujar pak David tangkas, “pokoknya nggak usah kawatir, itu semua Tuhan yang atur.”
    Kini bahkan pak David sedang mempersiapkan gerai bakery-nya  dengan merek D’ Stupid Baker. Yang menarik adalah tagline-nya yang berbunyi: “5 Star Quality, Stupid Price“. Yang lebih menarik adalah nama perusahaan yang menaungi D’ Stupid Baker, yaitu PT Bocuan Gapapa. Mau tahu apa maksudnya? Bocuan Gapapa maksudnya “nggak profit nggak papa“… yang penting memberi… kwkwkkwkwkwkk…
    Mengikuti pengalaman saya ngobrol dengan pak David, mungkin Anda kini mulai terbuka lebar hatinya. Barangkali Anda mulai sepakat dengan saya bahwa, setelah membaca kolom ini kita harus menjadi orang bodoh. Orang bodoh yang berjiwa pendekar. Orang bodoh yang bersenjatakan spirit memberi. Sekali lagi: It’s the power of giving.
    Pak David memang T-O-P.. B-G-T!!!

    2237 komentar:

    Penyedia Produk Dropship mengatakan...

    Artikelnya keren banget masbro, apalagi yg bagian "Hamil Baru Bayar" bikin ane senyum2 :)

    life is fashion mengatakan...

    nice-info

    48site mengatakan...

    hahaha yoshh seger min..ane kaga pernah sok pinter ..cuman bodoh bneran:(

    Ahli WC mengatakan...

    Makasih sudah berbagi Sob,,,

    agen herbalife mengatakan...

    keren abiz,,,makasih sob untuk inf

    susu terbaik mengatakan...

    Bismillah,mudah-mudahan web saya naik peringkat,Alhamdullillah

    Rahasia Cantik mengatakan...

    memberi memang lebih baik daripada meminta..

    Permainan Matematika mengatakan...

    Seperti blog ini yang juga memberi backlink dengan cuma-cuma. Thanks udah share.

    Sibniahlam mengatakan...

    Memberi dan menerima harusnya seimbang. sesuai dengan hukum alam.

    obat jantung koroner mengatakan...

    menarik sekali gan artikelnya, pendekar bodoh itu menarik sekali untuk dijadikan motivasi, jika kita merasa pintar bahaya gan, semua teman-teman pasti pada menjauh he he

    jual gitar mengatakan...

    Yang penting ilmu ikhlasnya digunakan. Karena semua yg ada di dunia milik Tuhan.

    Penting, Panas, Perlu dan Seruu mengatakan...

    dengan memberi insya allah akan lebih banyak diberi orang. ibarat main bola jika kita memberikan bola ke teman berarti makin banyak bola yg dateng ke kita.

    Margahayuland mengatakan...

    dateng berkunjung sob

    wahyu mengatakan...

    boleh juga tu idenya jadi "pengusaha bodoh"
    sangat menginspirasi
    :)

    Unknown mengatakan...

    sangat menginspirasi
    terimakasih

    Unknown mengatakan...

    sangat menginspirasi
    terimakasih

    absensi sidik jari mengatakan...

    ini baru innovatif :)

    obat pilihan terbaik mengatakan...

    tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah
    semoga website saya page rank nya naik ,, amin

    ultrabook terbaru mengatakan...

    memberi lebih baik daripada menerima atau meminta.. jangan mengharapkan imbalan atas apa yang kita berikan

    susu c2joy mengatakan...

    Maju terus pantang mundur jangan menyerah,makasih

    resep membuat sambal mengatakan...

    the power of giving juga buat bisnis orang2 yang nyebarin kertas.. biar transfer uangnya ke rek tertentu

    ikah mengatakan...

    artikel yang inspiratif, makasih gan :-)

    Lutvie sleepyhead mengatakan...

    Thanks for the information, very useful and hopefully be good for you and the charity of others
    Ameen ...

    Good luck .....

    Teras Berita mengatakan...

    sangat membantu thanks

    Blog Om Fuad mengatakan...

    info yang menarik

    Fuad mengatakan...

    ini yang saya cari-cari

    Pesbuk Banten mengatakan...

    sangat dan sangat membatu, artikel yang menarik

    Fuad mengatakan...

    Izin Bookmark

    Porn Sex mengatakan...

    the power of giving artikel menarik, terima kasih

    Trik Playstation mengatakan...

    sangat bermanfaat dan membantu

    Blog Om Fuad mengatakan...

    sangat sangat membantu

    Penguna blackberry mengatakan...

    nice info

    ALFA SHARE mengatakan...

    memberi emang lebih baik dari pada meminta ya gan..
    apalagi dilakukan dengan ikhlas..

    salam kenal
    tukeran link yuk gan

    Rianti Mahadewi mengatakan...


    http://studio-olivine.blogspot.com/
    http://shaheraismail.blogspot.com
    http://nonordiey510.blogspot.com
    http://dawai-kokot.blogspot.com
    http://cik-risa.blogspot.com/
    http://thehellstory.blogspot.com/
    http://weitat4ever.blogspot.com/
    http://jus-crystalslife.blogspot.com/

    Rianti Mahadewi mengatakan...


    http://studio-olivine.blogspot.com/
    http://shaheraismail.blogspot.com
    http://nonordiey510.blogspot.com
    http://dawai-kokot.blogspot.com
    http://cik-risa.blogspot.com/
    http://thehellstory.blogspot.com/
    http://weitat4ever.blogspot.com/
    http://jus-crystalslife.blogspot.com/

    Rianti Mahadewi mengatakan...


    http://studio-olivine.blogspot.com/
    http://shaheraismail.blogspot.com
    http://nonordiey510.blogspot.com
    http://dawai-kokot.blogspot.com
    http://cik-risa.blogspot.com/
    http://thehellstory.blogspot.com/
    http://weitat4ever.blogspot.com/
    http://jus-crystalslife.blogspot.com/

    Rianti Mahadewi mengatakan...


    http://studio-olivine.blogspot.com/
    http://shaheraismail.blogspot.com
    http://nonordiey510.blogspot.com
    http://dawai-kokot.blogspot.com
    http://cik-risa.blogspot.com/
    http://thehellstory.blogspot.com/
    http://weitat4ever.blogspot.com/
    http://jus-crystalslife.blogspot.com/

    Rianti Mahadewi mengatakan...

    info fashion terbaru
    Berita terbaru
    info lowongan kerja
    tips dan lifestyle
    download game gratis
    biodata
    Foto HOT
    biodata artis
    kata kata romantis

    Rianti Mahadewi mengatakan...

    info fashion terbaru
    Berita terbaru
    info lowongan kerja
    tips dan lifestyle
    download game gratis
    biodata
    Foto HOT
    biodata artis
    kata kata romantis

    Rianti Mahadewi mengatakan...

    info fashion terbaru
    Berita terbaru
    info lowongan kerja
    tips dan lifestyle
    download game gratis
    biodata
    Foto HOT
    biodata artis
    kata kata romantis

    Rianti Mahadewi mengatakan...

    info fashion terbaru
    Berita terbaru
    info lowongan kerja
    tips dan lifestyle
    download game gratis
    biodata
    Foto HOT
    biodata artis
    kata kata romantis

    Rianti Mahadewi mengatakan...

    info fashion terbaru
    Berita terbaru
    info lowongan kerja
    tips dan lifestyle
    download game gratis
    biodata
    Foto HOT
    biodata artis
    kata kata romantis

    Rianti Mahadewi mengatakan...


    Tekhnik SEO terbaru
    Blogging
    Tutorial Blog
    Mencapai SEO Blogspot
    Download Template
    Free 10.000 Backlink
    Download Template di MIFTAH.US

    Rianti Mahadewi mengatakan...


    Tekhnik SEO terbaru
    Blogging
    Tutorial Blog
    Mencapai SEO Blogspot
    Download Template
    Free 10.000 Backlink
    Download Template di MIFTAH.US

    Download Opera Mini 7 Untuk Hp Terbaru 2013 mengatakan...

    the power of giving emang power buanget

    obat batu ginjal mengatakan...

    dahsyat ya infonys. terimakasih semoga sukses selalu ya mas

    Erfanie Mahmud mengatakan...

    iya memang rasanya berbeda :D
    Larevan Super Blog
    Larevan Super Blog

    Anonim mengatakan...

    yapp.. menarik bgt buat disimak

    http://nada-nada-rock.blogspot.com/

    Anonim mengatakan...

    yapp.. menarik bgt buat disimak

    Rock N' Roll Ku

    akbar mengatakan...

    sipp gann..link back ya blog ane

    Model Kebaya Wisuda mengatakan...

    Model Kebaya Wisuda

    partisi pameran mengatakan...

    mantap gan,link back keblog saya gan.thanks

    Obat Stroke mengatakan...

    Informasi yang sangat bermanfaat sekali .

    c2joy mengatakan...

    Tangan diatas tangan di atas ebih baik dari pada tangan di bawah,makasih infonya

    resep masakan mengatakan...

    Ane sering makan di d'cost gan,cabang denpasar...thanks ya buat approvnyw,, ditunggu buat kunjungan baliknya :)

    obat stroke alami mengatakan...

    pingin bgt bisa kaya Pak David,..

    WN Update mengatakan...

    Gan
    Thanks ya nih infonya :D
    gw jadi smgt ngembangin usaha tapi pake nama yang aneh2
    hahaha
    kocak :D
    follow jg blog ane :D
    wn-update.blogspot.com

    lia mengatakan...

    memberi memang lebih baik daripada meminta

    Risma Salsabila mengatakan...

    bagus banget gan artikelnya di tunggu artikel selanjutnya.
    di tunggu kunjungan baliknya

    Odhi Fernandus Sitohang mengatakan...

    Artikelnya bagus, makasih yahh...

    Blogger Muntok mengatakan...

    Wah, super banget nih..
    Yang penting itu ikhlasnya...

    Eko A.S mengatakan...

    d'cost memang makanan mantap..... lam kenal

    Izend Abdillah mengatakan...

    tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah. sip makasih infonya gan....

    deri mengatakan...

    mudah2an saya dpt power giving. amiin :)

    hanif mengatakan...

    memberi lebih baik daripada memimta

    lumouse mengatakan...

    sep lah... tangan di atas lebih baik.. kalo di bawah gw malu,.

    semeton sami mengatakan...

    kita lebih baik memberi dari pada meminta.
    Di tunggu update nya.

    nyonya mengatakan...

    memang kita perlu mencanangkanhidup untuk memberi pasti akan lebih bermakna hidup kita

    blog Linlung mengatakan...

    Salut dengan kebaikan orang yang suka berbagi ilmu yang berguna seperti anda

    tas wanita mengatakan...

    semoga kita semua bisa menjadi seperti yang ada di artikel ini yaa... amin2

    Sepatu Mizuno mengatakan...

    orang pintar itu, adalah orang bodoh yang sedang belajar
    orang bodoh itu, adalah orang bodoh yang merasa pintar

    on specs mengatakan...

    Makasih untuk informasinya gan... ini sangat membantu

    ace maxs mengatakan...

    memberi lebih baik daripada menerima

    ace maxs mengatakan...

    memang memberi dapat mendatangkan banyak nantinya...

    ace maxs mengatakan...

    makasih atas infonya ...
    memberi lebih baik dari pada meminta :D

    obat asam lambung mengatakan...

    ia saya setuju dengan tulisan mas... memberi dengan ikhlas adalah hal yang ajaib

    Cara Mengobati Miom mengatakan...

    Allah SWT akan mengganti lebih dari apa yang kita berikan

    MatioLestari mengatakan...

    memang gan disaat kita banyak memberi , pasti dikasih jalan yang maha kuasa untuk mendapatkan kemudahan-kemudahan dalam meraih rezeki.

    harga honda accord mengatakan...

    keren euy

    Om Fuad mengatakan...

    mantap gan,link back keblog saya gan.thanks

    Teras berita mengatakan...

    memberi pasti akan lebih bermakna hidup kita

    Puisi Pendek R.A Kartini mengatakan...

    memberi lebih baik daripada menerima

    KUMPULAN PUISI KEHIDUPAN mengatakan...

    nice-info

    Cara Membuat Website mengatakan...

    memang gan

    Cerita Lucu mengatakan...

    banyak memberi , pasti dikasih jalan yang maha kuasa untuk mendapatkan kemudahan-kemudahan dalam meraih rezeki.

    Kumpulan Cerpen mengatakan...

    memberi lebih baik dari pada meminta

    CHEAT GTA SAN ANDREAS versi Indonesia mengatakan...

    keren

    Jual Airsoft gun mengatakan...

    mantap nih artikelnya
    sangat menginspirasi :)

    Okee Media mengatakan...

    terimakasih infonya gan.. sangat menginspirasi bagi kita semua..
    salam super kata mario teguh. wkwkwk

    cara diet alami dan cepat mengatakan...

    terima kasih infonya

    Topik oke mengatakan...

    Sangat bermanffaat informasi nya sobat terima kasih banyakk..

    Unknown mengatakan...

    banyak ilmu positif yang bisa diambil dari blog ini. terima kasih atas infonya.

    Jendrix | Trick and Tips mengatakan...

    banyak ilmu positif yang bisa diambil dari blog ini. terima kasih atas infonya.

    Tutorial MS Office mengatakan...

    wiuuhhh...tuh orang hebat banget ya gan...oke-oke makasih infonya
    kalau ada waktu, sempatkan diri untuk mampir di blog sederhanaku

    Prinsip organisasi mengatakan...

    Rasul juga memberi kita contoh bahwa tangan diatas lebih baik dr tangan dibawah

    Blogger Survey mengatakan...

    Wuih Kalo saya baca artikelnya kesimpulannya Tuch Pak David adalah " Pengusaha Bodoh " Yang Pintar Gan Karena Pak David tau pola pikir Market di lingkungan sekitar. Gimana Menurut Agan ?

    Hehe Gan Sekali sekali Silahturahmi di Blog Ane Yang Sangat Sederhana ya Gan.Matur Nuwun

    tips kesehatan mengatakan...

    artikel yang bagus, sangat mendidik.semakin banyak memberi insyallah akan banyak mendaoat rejeki juga yah....

    Langsing Alami mengatakan...

    artikelnya menginsfirasi bgt .. makasih gan

    obat trdaisional maag kronis mengatakan...

    terima kasihh atas infirasinya . . .dan sukses selalu!!!

    Andredrake.com Blog Informasi Terbaru dan Tutorial Gratis mengatakan...

    artikel yang sangat bermanfaat..

    Ultrabook Terbaru mengatakan...

    hai..salam kenal semuanya.. :)

    Ultrabook Terbaru Dari Samsung mengatakan...

    mantaapp

    Andredrake.com blog Informasi terbaru dan tutorial gratis mengatakan...

    artikel yang bagus, sangat mendidik.semakin banyak memberi insyallah akan banyak mendaoat rejeki juga

    Nur Ace Maxs mengatakan...

    bener banget nih artikel

    Komputer-Rifai Dan Dulida.Com Blog Informasi Dan Trik, Wajib Di Kunjungi! mengatakan...

    Mantap sob , thanks ...

    Obat Anemia mengatakan...

    Artikel yg menarik, thanks untuk infonya
    Terima asih atas infromasi yang sdah disampaikan sangat menarik sekali gan !
    ditunggu ja kunjungan bailknya

    obat herbal penyakit mengatakan...

    nice info gan
    thank's
    salam kenal :)

    Lowongan Kerja Terbaru mengatakan...

    terima kasih mas petuahnya, semoga mas mendapatkan balesan dari petuah yag sudah di ajarkan ini.

    Internet marketing mengatakan...

    share and give...semoga bermanfaat dunia akhirat....amin

    meningkatkan pagerank blog mengatakan...

    ini nasehat yang sangat bagus.. jarang saya temuin yang seperti ini

    kontes seo mengatakan...

    makasih kata-kata petuahnya bro...

    web hosting terbaik mengatakan...

    makasih nasehatnya gan..

    direktori blog terbaik mengatakan...

    thanks bro

    aqiqah mengatakan...

    Nice Post yang memotivasi untuk terus belajar dan belajar untuk tujuan yang di harapkan

    Supplier Hydraulic Dock Leveler mengatakan...

    Ada pepatah lama mengatakan:"tangan di atas, lebih baik dari tangan di atas" yang mencerminkan bahwa memberi itu lebih mulia dari menerima pemberian.
    Sementara itu ada juga idiom Inggris yang berbunyi: "take and give" yang (menurut hemat saya) seharusnya dibalik menjadi 'give and take' Gimana menurut juragan? Bener nggak gan?

    Obat infeksi saluran kencing mengatakan...

    wooow hebatya.....makasih banyak buat infonya....

    fantasy pria mengatakan...

    tulisan yg menarik sob :)

    foto cewek bugil mengatakan...

    salam kenal bos, ditunggu kunjungan baliknya . Maaf namanya lendir

    sablon kaos satuan mengatakan...

    Memang dahsyat gan....Power of Giving.....
    Give...Give....and Give.....tanpa meminta balasan...biar Allah yang membalas semua nya nanti...

    Hadtis mengatakan...

    Nice posting

    Angkat Bicara mengatakan...

    Rasanya pengusaha bodoh sudah langka gan.

    Jannah Al-Ma'wa mengatakan...

    Ass.
    Salam kenal
    Postingannya sangat menarik.

    Tks.
    Wass.

    Unknown mengatakan...

    wahahaha... mntap ni
    kunbal y bray www.cupux-movie.com

    khasiat tanaman herbal mengatakan...

    informasi yang bermanfaat dan artikel yang menarik, informasi yang bagus gan

    Jelly Gamat Gold-G mengatakan...

    terima kasih atas infonya sangat sangatlah bermanfaat

    kontes seo terbaru hadiah jutaan rupiah mengatakan...

    thanks sob udah berbagi ilmu yang bermanfaat...semoga sukses selalu,,,

    MASTERz Seo mengatakan...

    thanks sob udah berbagi ilmu yang bermanfaat...semoga sukses selalu,,,

    bisnis online mengatakan...

    mantab jaya

    Derio mengatakan...

    Motivasi bagus nig artikel bung, thank ya

    Aneh mengatakan...

    Apa kabar bos ? Kangen datang ke blogmu nich.

    HostingPangeran Web Hosting Murah Berkualitas mengatakan...

    Thanks atas informasinya.



    HostingPangeran Web Hosting Murah Berkualitas

    blognice mengatakan...

    makasih infonya, sangat bermanfaat dan cukup menarik. salam blog nice

    Teknovin - Tempatnya Berbagi Pengetahuan mengatakan...

    sudah lama bos ga datang kesini .. kangen sekali dengan tulisan tulisan bos yang satu ini :) semangat !!

    Unknown mengatakan...

    thanks sob udah berbagi ilmu yang bermanfaat...semoga sukses selalu,,,


    http://pustaka-cyber4rt.blogspot.com/

    Hadi Wijaya mengatakan...

    The miracle of giving, bagi yang belum percaya ya silahkan dicoba, saya tau persis gimana ke ajaiban indahnya berbagi dan memberi

    sitirobiah mengatakan...

    terima kasih atas informsi nya

    Hafiz Fauzi mengatakan...

    uwih
    By Admin : Berbagi Informasi JKT48

    Free Download Games & Movie

    Hafiz - 24™

    Penyedia Kambing Aqiqah mengatakan...

    Wah keren mas artikel. sungguh menginspirasi.

    Tinja Pasuruan mengatakan...

    Artikelnya bermangfaat Sob,
    Thanks

    Sedot WC Jombang mengatakan...

    Terima kasih sudah berbagi Mas,
    keren,,,

    Lutfi trica jus mengatakan...

    Thanks gan infonya sangat bagus sekali,, juga sangat bermanfaat, semoga lancar dunia bisnisnya

    budi hartono mengatakan...

    nice post :)
    artikel yang memberikan inspirasi lebih bagi para calon pengusaha.

    aryo mengatakan...

    boleh juga tu idenya jadi "pengusaha bodoh"
    sangat menginspirasi
    :)

    dendi mengatakan...

    nice post :)
    sngat memotivasi bnyak orang utk trus blajar dan bljar utk tujuan yg diharapkan..

    Hanif mengatakan...

    wohow nice bro

    Hanif mengatakan...

    nice posting, bermanfaat banget nih bro

    Lutvie awesome mengatakan...

    info yang sangat saya tunggu-tunggu gan,,, terimakasih gan arikel anda sangat bagus, menarik ,juga sangat bermanfaat sekali ,,sukses yo

    Batu Akik Gambar Mata mengatakan...

    Alhamdulillah,memang hukum memberi terutama sedekah selalu terbalik..ibarat contaoh 10 di kurang 1 bukan sembilan tetapi 100...saya sudah buktikan...

    Agung Tri Wiyono mengatakan...

    selalu mengamal disetiap kali sholat jumat, subhanallah hikmahnya luar biasa :)

    Download Movie mengatakan...

    Terimakasih, telah memberikan backlink gratis..
    terlebih artikelnya menyegarkan...

    Hujan Berita mengatakan...

    terimakasih backlinknya bang

    obat tradisional stroke mengatakan...

    terimakasih atas infonya sobat...

    ace maxs mengatakan...

    mantap gan infonya bagus...

    jelly gamat gold g mengatakan...

    nice info...

    DariHP Blogs mengatakan...

    ilmu yg bermanfaat sekali.

    irna mengatakan...

    informasi yang sangat bermanfaat , memang dimana-mana juga memberi lebih baik dari pada meminta

    service laptop mengatakan...

    keren emang gan keajaiban sedeh ini ane juga pernah ngalami

    Tria mengatakan...

    Artikelnya keren banget gan, :D

    obat darah tinggi alami mengatakan...

    setuju banget, bnyk yang sudah paham pentingnya memberi untuk kemajuan diri kita sendiri

    cara mengobati penyakit kronis mengatakan...

    wah gan konten bagus nih sungguh penuh dengan kreatipitas

    jelly gamat gold-g jakarta mengatakan...

    menarik gan , sangat bermanfaat nih !!

    bacaaan dan cerita menarik mengatakan...

    Ternyata caranya seperti ini.. informasi yg menarik..Dcost tuh murah hehe..

    Pengobatan Kanker Payudara mengatakan...

    informasi yang sangat bermanfaat sekali, salam kenal

    Jasa Membuat Web mengatakan...

    Luar biasa, inilah kekuatan dari saling berbagi dan memberi, btw nice share, sangat menginspirasi..!!

    TEMPAT PEMBELIANA JELLY GAMAT LUXOR mengatakan...

    memang benar,,, kita harus saling memberi

    Downoad Driver Printer Cannon PIXMA MP145 mengatakan...

    informasi yang menarik,....ditunggu kunjungan baliknya ya

    obat herbal asam urat mengatakan...

    Orang bodoh yang berjiwa pendekar. Orang bodoh yang bersenjatakan spirit memberi kata-kata ini menarik sekali

    Anonim mengatakan...

    Memberi itu selalu dahsyat :)

    http://www.lowongansoloraya.com/

    Amazing Wallpaper mengatakan...

    Memberi memang sangat menyenangkan ada getaran tersendiri dalam hati jika kita mampu berbagi dengan sesama, bila dapat ganjaran yang berlipat itu hanyalah sisi lain yg gw anggap bonus dari Allah sebagai motivasi untuk terus berbagi :)

    Mens Lutfi mengatakan...

    Info yang sangat penting dan info yang sangat bermanfaat ,infonya juga sangat bagus, juga menarik
    Thanks gan semoga bermanfaat

    kunjungi di website kami

    Investasi Forex mengatakan...

    Benar banget, fokus pada memberi berarti fokus pada pelayanan. Pengalaman yang luar biasa Pak.

    Sukses selalu Pak.

    Tiang Pembatas Antrian mengatakan...

    Tangan diatas memang lebih baik dari daripada tangan dibawah. :)

    obat batu ginjal herbal mengatakan...

    Memberi itu terangkan hati .



    Obat batu ginjal herbal

    terjemahan lirik barat mengatakan...

    memberi memudahkan segalanya... :)

    sepatu murah bandung mengatakan...

    keajaiban sedekah memang luar bisa langsung ane praktekin ah biar jualan Sepatu Murah Bandung ane jadi tambah laku

    Thedragao Blog mengatakan...

    wah memberi emang sangat dahsyat sobat,.saya setuju dengan artikel ini :)

    Cara Agar Fans Page FB di Like Banyak Orang

    Download Film Cinta Brontosaurus Gratis

    rafting arung jeram mengatakan...

    semangat berbagii

    Anonim mengatakan...

    terus berbagi gan

    Anonim mengatakan...

    wah ternyata konsep bisnis pa david itu keren juga ya mengenai pengusaha bdoh, walaupun konsepnya nyeleneh tp justu itu membuat planggan senang. kualitas tinggi tp harga trjangkau, mantap tuh pebisnis yg kya gtu :D
    sip dah gan, keren the power of giving itu

    Cari Uang Lewat Ekiosku.com mengatakan...

    memberi adalah hal utama dari kepuasan

    wisnu ade mengatakan...

    ALHAMDULILLAH ...

    Angkat Bicara mengatakan...

    Nice posting.

    Ditunggu kunjugan baliknya ke blog dofollow yang baru sy rintis.

    Tks.

    Korek Api Gas Fighter Indonesia mengatakan...

    Memberi itu tanda bahwa kita seorang yang kaya :) <a href="http://abanggoyes.blogspot.com/2013/05/korek-api-gas-fighter-indonesia.html>Korek Api Gas Fighter Indonesia</a>

    jam tangan alexandre christie mengatakan...

    mantabbbbbbbb nice gan :)

    Anonim mengatakan...

    Thanks for the marvelous posting! I truly enjoyed reading it, you're a great author. I will make certain to bookmark your blog and will eventually come back in the foreseeable future. I want to encourage continue your great work, have a nice evening!

    my blog ... http://www.your-place.tk/

    Saepul mengatakan...

    Nice share gan,, mantep artikelnya ,thanks

    Unknown mengatakan...

    Informasik yang sangat mantap, tapi jangan lupa kunjungilegyatna.blogspot.com

    pengobatan penyakit jantung mengatakan...

    memberi itu memang dapat pahala yang berlipat..

    Cara Mengobati Diabetes Mellitus mengatakan...

    membeii sesuatu pada orng lain itu buanyak mendatngkan berkah yang berlipat ganda...

    Lebih baik tangan diatas dari pada tangan dibawh

    Informasi Unik dan Menarik mengatakan...

    mantap artikelnya.. two thumbs

    On The Spot Video mengatakan...

    Mokasih telah berbagi

    SItus PHP mengatakan...

    makasih ya gan telah berbagi

    download game mengatakan...

    keren gan,,

    Lutfi Creed mengatakan...

    Informasinya bagus,,, update terus ya gan
    Sukses

    Lutfi Creed mengatakan...

    Informasinya bagus,,, update terus ya gan
    Sukses

    imam fahrudin mengatakan...

    banyak memberi bukan malah berkurang akan tetapi akan malah bertambah, setidaknya itulah yang diajarkan islam.

    Lowongan Kerja mengatakan...

    itu pak David nya muslim kan ya? keren prinsipnya.. salam

    Foto Bugil mengatakan...

    terima kasih, artikelnya menarik!

    Cara Membuat Website Sendiri Buat Blog Pribadi mengatakan...

    terima ksih kang tutorialnya bner ane setuju bnget,,,

    cara memutihkan gigi mengatakan...

    semangatt :)

    Posting Komentar

    Silahkan komentar, DOFOLLOW nih...
    Pakai Name dan URL lebih baik dan sangat DIANJURKAN

    Selamat datang ke Blog ini, silahkan tinggalkan komentar...